Zona MI

First Jobber Juga Bisa Investasi

Artikel Tanggal: Jumat, 08 Februari 2019


Sahabat Rendra tau ga kalau investasi merupakan sesuatu yang sangat penting bagi masa depan? Sama halnya seperti kita menuntut ilmu yang orientasinya adalah masa depan, investasi juga memiliki konsep yang mirip, yaitu mempersiapkan sesuatu saat ini agar dapat dimanfaatkan di kemudian hari. Tapi mungkin beberapa Sahabat Rendra, terutama yang baru mulai bekerja, baru bisa mendapatkan pemasukan yang pas-pasan atau setara dengan UMR suatu daerah.

“Terus gimana dong nih, gajiku masih UMR tapi aku mau coba investasi. Bisa ga?”

Tenang aja, Sahabat Rendra. Asalkan bisa mengatur perencanaan keuangan dalam sebulan, kita masih bisa kok menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk investasi.


“Emang ga perlu modal yang gede kalo mau investasi?”


Engga sama sekali kok. Buat kalian yang baru kerja pertama kali alias First Jobber, sekarang ini udah ada jenis investasi yang murah meriah dan juga terjangkau buat mereka yang memiliki modal kecil. Salah satu pilihan investasinya adalah reksa dana. Sekarang ini udah banyak banget produk reksa dana yang dijual dengan murah dan pastinya bisa dijangkau oleh para first jobber sekalipun.

Kalau mau mulai sesuatu yang baru, ga jarang ada beberapa orang yang masih takut akan risiko dan kerugian yang akan ditimbulkan. Terutama karena konteksnya investasi. Tapi ga berarti itu jadi halangan lho, Sahabat Rendra. Ada beberapa hal yang bisa diupayakan supaya terhindar dari risiko ataupun kerugian tersebut. Beberapa hal yang bisa diupayakan misalnya, mengenal siapa manajer investasi yang mengelola keuangan produk yang akan dibeli. Selain itu, kita juga perlu kenal dengan produk yang akan dibeli dan pastinya harus disesuaikan dengan profil risiko kita.


“Terus gimana tuh caranya kenal dan cari tahu seputar manajer investasi?”


Yang pasti kita harus cari tahu track record mereka seperti apa, terus sejarah perusahaannya bagaimana. Selain itu, yang paling penting adalah mengetahui startegi manajer investasi dalam mengelola aset nasabahnya.

Salah satu manajer investasi yang bisa dijadikan pilihan untuk Sahabat Rendra yang saat ini mau mulai investasi di reksa dana adalah AXA Asset Management. Namanya yang cukup populer, serta minimum subscribe yang terjangkau sebesar 100 ribu rupiah saja, pastinya menjadi nilai tambah dari salah satu manajer investasi terkemuka ini. Mereka juga memiliki berbagai varian produk yang bisa dipilih nih sama Sahabat Rendra. Mulai dari produk reksa dana saham, campuran serta pendapatan tetap, semuanya ada. Produk-produk ini cocok banget buat Sahabat Rendra yang punya profil risiko moderat dan agresif.

Ga ketinggalan, AXA Asset Management juga kasih tips nih buat Sahabat Rendra yang tertarik untuk investasi di reksa dana tapi masih ada perasaan ragu. Berikut adalah tips-tipsnya untuk kalian:

1.      Mulai dulu

Untuk tau dan bisa ngerasain pengalaman investasi, kita harus berani mulai dulu Sahabat Rendra. Kalian bisa mulai dulu dengan nominal kecil dan risiko terendah. Jangan lupa singkirkan perasaan ragu dan takut untuk mulai ya. Who knows that your first step will lead you to a bigger way?

2.      Investasi di beberapa tempat

Sahabat Rendra juga bisa membuat strategi diverifikasi investasi, yaitu berinvestasi di beberapa jenis investasi seperti reksa dana, saham, obligasi, dan deposito.

Nah, buat Sahabat Rendra yang tertarik untuk beli produk AXA Asset Management, bisa beli produk mereka di agen-agen penjual reksa dana di Indonesia salah satunya Profunds yang ada di POEMS ID, atau bisa langsung menunjungi laman www.axa.co.id/solusi-berinvestasi. Jadi, ga ada alasan untuk ga mulai investasi kan? Makanya, yuk mulai dari sekarang!

X

X